Jumat, 16 November 2012

Happy Birthday UMCC yg ke 3

Selamat malam bagi komunitas menulis di Blog. Hari ini gue ngerasa seneng banget. Karena pada malam ini, UMCC ( Udayana Moot Court Community ) itu berulang tahun yang ketiga. Dan malam ini gue berkesempatan untuk datang menghadiri ultah Organisasi Kampus yang menurut gue uda membuat gue tahu banyak hal tentang dunia Peradilan. Iya, sekilas tentang UMCC nya Udayana nih. Gue bakalan cerita dari hal yang gue tahu aja. Jadi UMCC itu adlah Komunitas Peradilan Semu yang berada di Fakultas Hukum Universitas Udayana. Dan telah banyak mengikuti Lomba. Diantaranya UNDIP, UNAIR dan UI. Terus juga banyak hal yang uda gue dapatkan di Organisasi Ini. Diantara nya yang uda pasti Ilmu tentang dunia peradilan, nambah wawasan dengan bertemu orang-orang yang uda ikutan lomba ke Nasional, bertemu dengan orang-orang baru dan terakhir adalah CinLok di delegasi. Klo yang terakhir tadi sih, hampir sama dengan apa yang di katakan oleh Kak Wira ( alumnus UMCC ). Jadi, pada intinya, menurut pendapatnya kak Wira, kita itu jika terlalu sibuk berorganisasi, kita bakalan lupa pacar, lupa kuliah dan lupa segalanya. Nah, selama kesempatan itu masih ada, kenapa ngga kita hidup di Organisasi dan mendapatkan pacar baru. Ini sedikit buka rahasia UMCC sendiri lah. Hehe


Jadi, di hari jadinya yang ketiga ini, UMCC menyelenggarakan malam keakraban bersama dengan para MABA 2012 yang  diundang. Tapi, acara ini bukan tanpa kendala sih. Masi banyak yang ngga sempet datang ke Ultahnya UMCC. Jadi tadi itu  acaranya agak sedikit ngaret sedikit 1 jam. Namun, dengan keadaan seperti itu, anak-anak pada antusias buat neyelenggarain ini acara. Dengan semangat kekluargaan, mereka ga peduli yang mau dateng sedikit ataupun banyak yang penting acara potong kue itu berjalan dengan lancar. Acara sperti biasa di awali dengan kata-kata sambutan dari, ketua UMCC nya yang bernama Kak Riga, PD 3 ( karena Dekan berhalangan hadir ) yang diwakili oleh Pak Suardhana.

Antusias dari para pengunjung itu terlihat pada saat perintis dan penggagas UMCC yang bernama Kak Yudis dan Kak Wira duduk dalam acara talkshow. Mereka berbicara tentang banyak hal tentang apa saja yang telah mereka lalui dan alami sendiri. Keceriaan penonton mulai menyeruak ketika Kak Wira ditanya oleh kak Juliani Dewi Gangga tentang bagaimana kesan dan pesan Kak Wira kepada angkatan Baru untuk UMCC ini. “Di UMCC itu selain kita mendapatkan Ilmu, kita disana juga dapat mencari jodoh atau pacar, hehe. Karena apa, di UMCC sendiri kita ngga tertutup kemungkinan didalamnya ada yang CinLok atau beneran jatuh cinta. Itu ada alasan lainnya yang membuat mereka seperti itu. Mereka terus-menerus bertemu dari pembuatan berkas hingga akhirnya berangkat menuju Venue Lomba. Jadi ikutan UMCC itu ga bakalan ada penyesalan di Akhir nanti, sebab di UMCC lah kalian akan menemukan keluarga baru dan mungkin jodoh yang baru.”  Disanalah senyum dan tawa pengunjung yang hadir membahana.

Berbeda dengan kak Yudis, dia lebih mengungkapkan tentang pengalamannya ketika telah lulus dari ranah Kampus dan terjun langsung ke dalam dunia peradilan yang sesungguhnya. “ jadi jika kalian mengikuti UMCC ini dan kalian telah lulus dari kampus, maka kalian tidak akan kaget atau surprise terhadap apa yang tejadi di dunia peradilan yang sesungguhnya. Malah kalian sudah tahu sebelumnya tentang dunia peradilan ketika kalian mengikuti UMCC ini dari awal.”

Hmmp, bijak juga ya kata-kata dari seorang kak Yudis dan Inspirator dari seorang Kak Wira. Sangat memotivasi dan menambah wawasan kita terhadap UMCC. Acara kemudian dilanjutkan dengan TalkShow yang menghadirkan seluruh ketua Delegasi yang telah mengikuti kompetisi Peradilan Semu, yaitu Kak Riga ketua Delegasi Piala A.G Pringgodigdo di UNAIR, Kak Kukuh Brahmanta yang diwakili oleh Kak Adit ketua delegasi di Piala Prof. Soedarto di UNDIP dan Kak Bellana Sarawati ketua delegasi di MutJok ( Mutiara Joko Sutono ) di Universitas Indonesia. Mereka berbagi pengalaman serta sharing tentang banyak hal yang bisa menjadi pengetahuan bagi seluruh member UMCC.

Selanjutnya, acara di lanjutkan dengan penampilan Kak Angela dkk yang menghibur teman-teman semua. Lagu pertama yang dibawakan oleh Kak Angela adalah lagu You Are My Everything nya Glen Fredly. Lagu yang cukup fenomenal yang membuat semua penonton menikmati suasana malam tadi. Kemudian lagu berikutnya yang di bawakan adalah single dari Jessy J yaitu Price Tag. Mungkin lagu ini menyimpan sejuta kenangan yang telah dialami oleh peserta Delegasi. Top abiss dah buat kak Angela. Hahaa. Uda selesai ? belum lah, masi ada dua lagu yang yang dibawakan oleh kak Angela, yaitu Payphone nya Maroon 5. Nah di lagu ini yang membuat penulis terkesima adalah dentingan dari Suara Biola yang di bawakan oleh teman Kak Angela. Bener-bener keren performnya kak Angela. Terus The Last song is Ingatlah hari ini dari Project Pop. Sungguh malam yang luar biasa menurut gue sendiri.

Kemudian acara ditutup dengan foto bareng dari kawan-kawan panitia dan Fungsionaris UMCC sendiri. Dan akhir kata dari gue  sendiri, SELAMAT ULANG TAHUN Udayana Moot Court Community ( UMCC ) yang ketiga. Tiada kata yang bisa gue katakan untukmu. Karena apa yang menjadi keluarga itu adalah UMCC dan UMCC sendiri telah memperkenalkan saya dengan banyak hal dan teman-teman yang lain. Hidup terus UMCC, jaya selalu dan semoga bisa mengharumkan nama Fakultas Hukum Universitas Udayana. GO GO UMCC !!!

0 komentar:

Posting Komentar