Kamis, 15 November 2012

Balikan ama Si BlogSpot

Selamat pagi, selamat Berweekend ria kawan-kawan dunia Blog. Ngga terasa setelah 3 Hari menjalankan rutinitas Kampus atau Pekerjaan, akhirnya kita semua dapat berlibur dan berkumpul bersama orang-orang yang tersayang. Nah di week end ini gue merasa senang banget. Kenapa akhirnya gue bisa memanfaati waktu gue untuk mengolah si BlogSpot gue biar tampilannya jadi lebih bagus daripada sebelumnya.



Hmm, gue sebelumnya membuat suatu blog di BlogSpot. Tapi karena gue ga pernah ngerti terhadap apa yg dimaksud dengan HTML atau sejenis tentang decoding nya atau apanyalah yg jelas hampir ribet, maka gue memutuskan untuk membuat blog di Wordpress.com . Nah, wordpress gue hanya membuat 6 tulisan. Satu hal yang gue paling demen di Wordpress adalah designnya sangat mudah untuk ditentukan dan gak seribet di BlogSpot yg hampir mirip dengan mengelola Friendster.com ( yg ngHits beberapa waktu yg lalu ).  Jadi kita itu diberikan beberapa pilihan tentang tema dan kita harus memilih tema yang uda ditentukan oleh Wordpress.

Tapi, lama kelamaan gue merasa bosan untuk ngeblog di Wordpress ( blog gue yang di wordpress beralamat dijalan www.kangusrok.wordpress.com . bole kok diliat atau di komen). Design yang gue lihat itu-itu doang. Dan gak mungkin gue untuk merubah karena akan menguras isi kantong gue yang masih mahasiswa ini. Jadi, di wordpress itu kalo kita pengen ganti Tema atau Template, maka kita harus membayar. Ibaratnya membeli sebuah buku dengan cover yg bagus tapi isi nya ga sebagus dengan covernya. Miris banget jadinya. 

Dan gue merasa gue harus ngembangin yang namanya kemampuan gue untuk membuat blog yg gue impikan dan bisa membuat daya kreatifitas gue semakin terasah. ( Terasah tajam seperti pisau, wkwkwk :D ). Maka dari itu gue mulai kemarin malam membuat rancangan untuk blog gue sendiri. Meskipun dengan cara otodidak dan dibantu dengan teman Kuliah saya yg Bernama Endra Yuda ( follow Him on www.feelinbali.blogspot.com ) semangat gue bertambah untuk merombak kembali blogSpot gue yang uda rada usang dan berisi banyak jaring laba-laba nya ( iya sumpah, saking ga pernah gue buka, hehe ). Tapi yg tadi itu bercanda guys :D

Setelah gue ngeliat gimana sih caranya untuk membuat blog kita menjadi indah dan hebat, ternyata gak seribet yg gue bayangin. Tetapi, gue masih punya beberapa kendala. Gue gak tahu  tentang banyak hal yang ada di BlogSpot ini. Hanya saja, si Endra ini sangat memotivasi gue buat bikin blog yang hebat dan isi nya gak abal-abal seperti adanya advertisement yang gak jelas. Gue merasa, harus nih gue jadi si Endra, meskipun harus minta diajarin dia. Thanks to My Suhu salam Hormat :)

Akhirnya, setelah hampir setahun gue gak buka ini si blogsopt, maka dengan ini gue mutusin untuk “Balikan lagi” ama si Blogspot ini. Bagaimanapun yang pertama adalah yang paling mengesankan. Dan itu tidak hanya terjadi pada saat baru memulai pacaran, namun berlaku juga untuk seluruh kegiatan yang akan kita jalani selanjutnya. Hehe, have a nice long weekend guys. Do what U want and make it enjoy for Ur life. See yaa.

0 komentar:

Posting Komentar