Jumat, 09 Desember 2011

Arti dari Sebuah hal Sepele - Waktu


Oke, pertama buat postingan ini gue pengin ngshare tentang arti dari “WAKTU”. Bukan masalah tentang kita telat bangun, BUKAN. Ini sebuah renungan bagi kita semua yang terlampau sering untuk mengganggap REMEH tentan arti kata watu itu sendiri.
Dalam kamus besar bahasa Indonesia waktu adalah seluruh rangkaian saat, yang telah berlalu sekarang dan masa yang akan datang. Arti lainnya adalah saat tertentu untuk menyelesaikan sesuatu, kesempatan / tempo atau peluang, ketika atau terjadinya sesuatu ( di kutip dari gaulislam.com ).
Waktu adalah pedang yang bisa memotong lehermu jika kamu tidak memanfaatkannya dengan baik ( wuih serem juga yaa ? ) begitulah kata – kata penyair dari Saudi Arabia yang mengartikan definisi tentang waktu. Untuk para ekonom waktu adalah uang beberapa dari definisi tersebut setidaknya menyadarkan akan arti penting dari waktu itu. Setidaknya sebagai seorang pelajar atau pekerja kita dapat memanfaatkannya dengan baik.
Sering kali dalam hidup, kita dengan gampang untuk membuang – buang waktu ( kecuali di sepak bola itu mah wajib biar menang, hehee J ). Padahal semua itu hanyalah perbuatan yang sia – sia. Ya, jika kamu ingin mengetahui tentang arti dari  waktu tanyalah kepada seorang Mahasiswa yang mengulang studinya selama satu semester. Itu dapat di ibaratkan karena sebelumnya dia tidak  dapat menggunakan waktunya untuk hal – hal yang bermanfaat. Perhatikan raut mukanya dengan baik. Maka kamu akan menyadari bahwa terdapat penyesalan yang mendalam atas akibanya itu.
Manusia terlalu sering menganggap sepele tentang ari hadirnya SANG WAKTU itu sendiri. Coba kita berkaca pada pengalaman kita sendiri. Dulu waktu kita mau masuk sekolah, sadar atau ngga ( ya pasti sadarlah ) kita tanpa sengaja dateng telat kesekolah. Saat itu ketika kita ditanya sama bapak atau ibu guru kita pasti yang kena waktu. Ga kasian apa sama si Waktu yang selalu kita jadikan tersangka terus menerus ( miris gue / padahal gue juga nglakuin ).
Artinya dalam setiap kegiatan pasti SANG WAKTU akan menemani kita. Gak percaya ? nih gue ceritain pengalaman dahsyat gue. Pernah suatu hari gue berada dalam kamar kost yang tidak memilki jam dinding. Gue dan temen-temen banyak menggunakan waktu luang itu untuk bermain PES 2012. Ketika memulai game itu, gue ngelihat jam di hape gue menunjukkkan pukul 14.00 wita. Dan gue ada janji dengan teman sekelas gue pada pukul 15.30 wita untuk membuat tugas. Menurut gue waktu satu setengah jam itu cukup lama untuk main game. Maka gue maen game bersama teman-teman kost gue ( mumpung ada kesempatan, hehe ).
Setelah cukup lama bermain, gue ngerasa bosan, akhirnya gue putuskan untuk berhenti maen game. Gue ambil hape kemudian baru gue buka ternyata uda ada 5 pesen masuk ( baca : sms ). Terus gue lihat jamnya, ternyata uda menunjukkan pukul 16.15 wita. Anjrit!!! Ternyata gue telat selama itu. Tanpa basa basi ( yang pastinya uda pake celana ) lagi gue langsung cus ke rumah temen gue buat ngerjain tugas. Sesampainya disana, gue langsung di cuekin  gitu aja ( kok gue jadi curhat yaa ??? ).
Itulah sekelumit kisah TERBURUK gue soal waktu. Bagaimana denganmu ( berasa kea iklan Indomie aja. Hahaha J ) ? Sebelum air matamu mengalir deras dan membasahi pipimu, manfaatkanlah waktu itu selagi kamu bisa. Jangan ada yang mewek sebelum mencoba untuk berbuat lebih baik. So, jangan anggap remeh dari kata waktu itu sendiri, kalau ga cermat maka dia sendiri yang akan membawamu kedalam pusara kesia-siaan ( pada gak mau kan ? ). 

0 komentar:

Posting Komentar